Agus Faisal GM Telkom Witel Yogyakarta (Kemaja Batik Hijau) menyerahkan secara simbolis dukungan beasiswa belajar dan Platform Digital Marketplace / Padi UMKM.

Santri Ponpes Al Mumtaz Punthuk Kepuh Bersiap untuk Jago Digital dan Bangun UMKM Pesantren lebih Kuat

Yogyakarta 8 Sept 2021 – Telkom Witel Yogyakarta mengadakan penandatanganan kerjasama PADI UMKM dan Pesantren Go Digital di Punthuk Kepuh Gunung Kidul pada hari Rabu 8 September 2021. Acara ini digelar di Desa Wisata Punthuk Kepuh dalam rangka pembukaan program Implementasi, Sinergi, dan Kolaborasi Wisata Kuliner Halal dan Wisata Religi di Puthuk Kepuh untuk Mendukung Percepatan Inklusi Keuangan.

Acara ini dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Bupati Gunung Kidul, Ketua PPNU, Aliansi Kuliner Indonesia, dan para Pimpinan BUMN/BUMD yang menjadi pendukung acara. Pembukaan acara dimulai dengan sambutan dari Bupati Gunung Kidul, Bapak Sunaryanta dan dilanjutkan dengan pembunyian gong serta pemotongan tumpeng sebagai simbolisasi peresmian keduabelas program Wisata Kuliner Halal dan Wisata Religi.

PT Telkom Witel Yogyakarta turut serta mendukung program ini dengan memberikan berbagai bentuk kerjasama untuk membangun sinergi berkesinambungan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan peningkatan kompetensi digital bagi UMKM dan Pondok Pesantren Al Mumtaz. 

Bentuk kerjasama dan bantuan yang diberikan PT Telkom Witel Yogyakarta untuk UMKM adalah peningkatan, pengembangan, dan pemanfaatan teknologi digital, pelatihan UMKM Digital, serta pendampingan dan maintenance secara teknis. Sedangkan untuk Pondok Pesantren Al Mumtaz bentuk kerjasama dan bantuan yang diberikan berupa peningkatan, pengembangan, dan pemanfaatan teknologi digital, implementasi parameter Pondok Pesantren Digital yang mencakup Digitalisasi Santri Pesantren, Digitalisasi Pondok Pesantren, dan Digitalisasi UMKM dibawah naungan Pesantren.

Agus Faisal GM Telkom Witel Yogyakarta (Kemaja Batik Hijau) menyerahkan secara simbolis dukungan beasiswa belajar dan Platform Digital Marketplace / Padi UMKM.

Selain itu Pesantren Go Digital yang saat ini sedang gencar sosialiasi Program 1000 Santri Digital juga memberikan 100 Beasiswa Belajar untuk Para Santri Pondok Pesantren Al Mumtaz dengan Empat Kelas Peminatan dari Mulai Kelas Hacker, Hipster, Hustler dan Preacher dan kegiatan kelas belajar digital ini diberikan GRATIS bagi para Santri Pesantren untuk mereka yang masih aktif belajar ataupun sudah lulus.

Semoga dengan Kolaborasi ini menjadikan UMKM lebih berdaya dan menjadi kekuatan untuk mendorong Ekonomi yang di topang oleh talenta Santri Digital dari Program 1000 Santri Digital.