RESMI DIBUKA! Program 1000 Santri Digital Batch Pertama Untuk Kelas Hacker Akan Diikuti Oleh Lebih Dari 800 Peserta

Pesantren Go Digital telah resmi membuka kelas 1000 Santri Digital Batch I pada Jum’at 17 September 2021. Peresmian tersebut digelar melalui Zoom Meeting dan dihadiri oleh perwakilan santri dari pesantren-pesantren yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Pada acara tersebut Pesantren Go Digital bersama dengan Muslimlife melakukan kegiatan sosialisasi terkait materi dan silabus pembelajaraan. Selain itu, pihak penyelenggara pun memberikan sejumlah mini games untuk para santri di akhir acara.

Sambutan hangat pun datang dari para santri yang menghadiri acara tersebut. Mereka secara antusias mengikuti serangkaian acara yang telah dipersiapkan hingga akhir. Tak ketinggalan, mereka pun turut aktif membagikan motivasinya bergabung dalam Program 1000 Santri Digital.

Salah satunya ialah Abdul Rotiphidayat, dalam sesi tanya jawab, santri asal Pesantren Al-Ikhtiad Ciamis itu mengaikui bahwa di era ini pengetahuan terkait ilmu agama harus diimbangi dengan pengetahuan di industri digital.

“Saya mengikuti program ini untuk mengimbangi zaman yang digital dan juga untuk menambah wawasan, karena di era ini, tidak cukup ilmu agama saja yang harus saya pelajari,” tutur Abdul.

Perwakilan Pesantren Al-Kahfi Kebumen Muhammad Adi pun mengungkapkan bahwa saat ini internet menjadi salah satu faktor utama untuk mengakses segala informasi yang dibutuhkan.

“Saya memahami di era digital ini (kita) tidak bisa lepas dari gadget atau internet. Besok, rujukan dari mereka (santri) tidak lagi merujuk pada para tokoh melainkan merujuk pada catatan yang ditulis di media sosial,” ujar Adi.

Selaras dengan pernyataan Adi, perwakilan dari Universitas Hamzanwadi Alfi Khair pun mengatakan bahwa pemanfaatan internet dan keterampilan di industri digital ini akan sangat penting dan berguna di masa depan.

“Di masa depan, pengcodingan ini akan sangat penting untuk membuat sebuah aplikasi, karea di zaman sekarang ini sedang gencar-gencarnya media sosial,” jelas Alfi.

Dengan mengikuti program 1000 Santri Digital ini, mereka bertiga berharap bisa mempelajari pengetahuan yang lebih terkait industri digital. Selain itu kedepannya mereka memiliki tujuan untuk mengaplikasikannya di kehidupan nyata dan memberikan harapan baru untuk kemajuan anak bangsa.

Program 1000 Santri Digital sendiri merupakan sebuah wadah yang disediakan PGD untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian para santri dalam mengelola hingga menciptakan inovasi di industri digital.

Dalam Batch I ini Pesantren Go Digital baru membuka kelas belajar untuk keahlian Hacker.

Para santri yang yelah bergabung di kelas tersebut nantinya akan dibekali pengetahuan mengenai industri digital langsung dari para ahli. Kelas ini sudah dimulai hari ini, Senin, 20 September 2021 dan akan digelar selama 3 bulan kedepan.

Program 1000 Santri Digital juga menyediakan kesempatan magang dan kelas siap kerja untuk para santri terbaik Indonesia. Para santri juga akan diberikan sertifikasi setelah dinyatakan telah menyelesaikan kelas belajar.

Sejak diluncurkan oleh Pesantren Go Digital dan Muslimlife, program 1000 Santri Digital telah mendapat banyak sambutan positif dari berbagai pihak pesantren maupun santri. Hingga saat ini, tercatat lebih dari 800 santri di berbagai pesantren Indonesia telah mendaftar dan berminat untuk bergabung dalam program ini.

Selain kelas Hacker, Pesantren Go Digital nantinya akan kembali memberikan dukungan dengan membuka tiga program ajar lainnya, diantaranya kelas Hipster, Hustler, dan Preacher.

Bagi Teman Santri yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti kelas di Batch 1, tenang saja! Yuk segera daftarkan diri kamu di https://santri.pesantrengodigital.id/ di Batch selanjutnya 😉!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *