Pesantren Go Digital Salurkan Qurban Ke Pesantren Yatim di Aceh Dan Sumatera Utara

Dalam rangka menunaikan amanah Hari Raya Idul Adha 1442 H, Pesantren Go Digital bersama aplikasi muslimlife menyalurkan paket qurban dan dana pembinaan ke 5 Pesantren Yatim di Aceh Dan Sumatra Utara, diantaranya Pesantren Yatim binaan YAKESMA Aceh, Pesantren Ar Raudhah Lhokseumawe, Dayah Terpadu AL Munjiya Aceh Selatan, Pesantren Tahfiz An Nur Banda Aceh, dan Yatim binaan Lembaga Yatim Pedalaman Sumatra Utara.

Koordinator pesantren go digital, pak Ibnu Arif menyampaikan bahwa program ini adalah bentuk kepedulian Telkom, kepada pondok – pondok yatim yang berkomitmen dalam membina hafalan quran para yatim binaan, agar terus bertahan selama masa pandemi ini. “ Kami akan terus berkomitmen membantu dan membina para yatim di pondok – pondok pesantren, melalui program digitalisasi, serta meningkatkan spirit wirausaha digital bagi ponndok – pondok tersebut, dengan menggandeng startup muslimlife”.

Di Sisi lain, Vice President Community And Networking Muslimlife, Muhammad Harry Naldi juga menyampaikan bahwa, muslimlife sangat senang bisa berkolaborasi dengan pesantren go digital yang merupakan bagian dari PT. Telkom Indonesia. Beliau juga berharap, program ini akan terus berlanjut dan meningkat di masa mendatang, bahkan beliau juga menegaskan pesantren go digital dan muslimlife juga berencana akan membuat gerakan “ Beasiswa 1000 Santri Koding” , yang bertujuan untuk menciptakan ekosistem pesantren – pesantren yang semakin melek digital, dan menjadikan ekonomi digital sebagai sumber pendapatan alternatif bagi pondok – pondok pesantren, serta menjadikan lulusan pondok pesantren semakin kompetitif, karena menguasai skill pemograman.

Sumber Artikel