Pesantren Go Digital Berikan Dukungan Kepada UKM Pesantren di Indramayu Melalui Program 1000 Santri Digital

Indramayu, 2 Oktober 2021 – PT. Telkom Indonesia yang diwakili oleh Kakandatel Indramayu Asep Taryo telah resmi menyalurkan dukungannya melalui Pesantren Go Digital dan Padi UMKM dalam rangka mendukung program Inklusi Keuangan bagi UKM Pesantren di Indramayu.

Pesantren Go Digital telah menyerahkan secara simbolis bentuk dukungannya yang berupa Implementasi Program Beasiswa 1000 Santri Digital dalam acara “Bazar UMKM dan Edukasi Inklusi Keuangan Bagi UKM Pondok Pesantren Melalui Business Matching” yang digagas oleh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Darul Falah Indramayu, Rabu (29/9) kemarin.

Pesantren Go Digital bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan dalam bentuk peningkatan, pengembangan dan pemanfaatan teknologi digital serta mengimplementasikan parameter Pondok Pesantren Digital yang mencakup Digitalisasi Santri Pesantren, Digitalisasi Pondok Pesantren dan Digitalisasi UMKM dibawah naungan Pondok Pesantren.

Selain itu, Pesantren Go Digital nantinya akan memberikan dukungan dengan membuka kelas 100 Beasiswa Belajar dalam empat kelas berbeda, diantaranya kelas Hacker, Hipster, Hustler dan Preacher yang bisa diikuti para santri yang masih aktif belajar maupun yang sudah dinyatakan lulus secara GRATIS.

Sementara itu, PadiUMKM juga turut memberikan dukungan kepada UMKM Indramayu dengan menggaet para pelaku UMKM untuk menjadi seller di Platform Digital Marketplace PadiUMKM.

Melalui program tersebut, Padi UMKM berusaha mendorong para pelaku UMKM untuk menbangun sinergi yang berkesinambungan dalam pemanfaatan teknologi informasi dan peningkatan kompetensi digital.

Dalam acara tersebut, Pesantren Go Digital dan Padi UMKM juga turut membagikan bimbingan terkait teknis pelaksanaan program di Platform Digital Marketplace Padi UMKM dan 1000 Santri Digital.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan bisa menjadikan UMKM Indramayu lebih berdaya dalam menyongsong era digital dan menjadi kekuatan untuk mendorong sektor Ekonomi yang ditopang oleh talenta Santri Digital dari Program 1000 Santri Digital.